Sistem Pemeliharan Kambing

     

       Sistem pemiliharaan kambing ekstensif umumnya dilakukan didaerah yang mahal dan sulit untuk membuat kandang, untuk daya tampung biasanya limabelas ekor per hektar. Jadi pejantan dan indukan dibiarkan jadi satu. Untuk bobot sendiri biasanya bertambah 25 gram perhari.

      Sistem pemeliharaan secara intensif memerlukan pengandangan terus menerus atau tanpa pengembalaan. Sistem ini dapat mengontorol dari berbagai cuaca yang tidak baik dan dapat mengontrol kebiasaan kambing yang kurang baik. Sistem pemeliharaan ini memisahkan antara pejantan dan betina.

     Sistem pemeliharaan semi intensif merupakan gabungan pengelolaan  tanpa pengembelaan terkontrol dan pemberian pakan konsentrat tambahan.sistem ini biasanya untuk pengemukan agar ternak kambing bertambah secara maksimal.

    Jadi untuk para petani dapat memilih sistem pemeliharaan untuk ternak kambing yang mana. Dapat menyesuaikan di daerah masing masing. Apalagi untuk daerah yang masih banyak rumput dan untuk daerah petani ubi setidaknya untuk pakan sendiri sudah mudah didapatkan. Sehingga dapat mendukung untuk ternak kambing yang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *