Mengobati Penykit Mata Kambing Dengan Mudah

         

           Kambing adalah salah hewan yang lumayan rentan dengan penyakit. Biasanya banyak penyaktit yang terjadi pada kambing apalagi pada pergantian musim. Apalagi pada musim hujan, kandang yang tidak dipanggung pada musim hujan akan becek karena kambing yang sering kencing apalagi jika pemberian pakan kambing dengan rumput muda terkadang kambing bisa mencret.

            Ada juga yang harus di waspadai yaitu kambing yang terkena penyakit mata, biasanya keadaan kandang yang tidak sehat atau kambing habis dalam perjalanan jauh. Sebenarnya kambing yang terkena penyakt mata cara penanganannya adalah sederhana tidak terlalu rumit. Namun jika tidak ditanganani dengan serius akan menyebabkan penyakti yang serius.

            Ciri-ciri kambing yang terkena penyakit mata biasanya mata berair jika tidak di tangani akan mengkibatkan mata tertutup selaput putih sehingga dapat menyebabkan kebutaan.

            Langkah-langkah menyembuhkan kambing yang terkana penyakit mata yaitu :

  1. Yang pertama dengan menggunakan tetes mata yang digunakan pada manusia lakukan sehari 2 kali. Cara
  2. Yang kedua dengan menggunakan dumek dan minyak sayur. Caranya adalah buka kapsul dumek kemudian taruk di wadah dan dikasih minyak sayursedikit aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada mata yanh terkena penyakit mata tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *