Perjalanan Mencari Burung

Waktu itu saya dan dua teman saya yang masih berada di kelas sedang berdiskusi bahwa besok hari minggu akan mencari burung bersama. Oh iya perkenalkan nama saya Anif, teman saya Ahmad dan yang satu lagi Nur. Setelah berdiskusi cukup lama akhirnya kami sudah menentukan rute dalam mencari burung karna pas waktu sekolah pas jam istirahat kami hutan dekat sekolah dan menemukan sangkar burung.

Akhirnya tibalah hari minggu, pukul 08.00 teman saya Ahmad menghampiri saya. Ketika dihampiri bersiap siap untuk berankgat. Kemudian saya berngkat bersama Ahmad untuk menghampiri Nur. Ketika di rumah Nur kami musyawarah untuk menentukan perjalan naik sepeda atau jalan kaki. Akhirnya kami sepakat untuk jalan kaki karena mengingat medan yang kami tempuh sangat sulit dan tidak memungkinkan untuk membawa sepeda. Tepat pukul 08.30 kamiĀ  akhirnya berangkat.

Kami sangat senang ketika mengadakan perjalanan ini mengingat acara bolang di trans 7 sangat seru kami harap perjalan kami sama seperti bolang banyak menemui hal yang asyik. Di perjalan kami selalu bercerita kesana kesini tentang cewek, tentang, sekolah pokoknya asyik. Di perjalanan kami melewati irigasi, sungai dan semak-semak. Beberapa lama kemudian kami sampai di sangkar burung yang kami incar ketika kami temukan pas jam intirahat di sekolah. Kami pojok-pojokan untuk siapa yang mau manjat ke atas pohon, namun kemudian saya yang memanjat pohon tersebut. Saya langsung bergegas memanjat sangkar burung pentet yang berada di atas namun setelah saya panjat ternyata zonk sudah tidak ada anakan burung. Teman teman saya pada kecewa karena sudah ada yang mendahului memanen sangkar burung tersebut.

Akhirnya kami memutuskan melanjutkan perjalanan, setelah tidak berapa lama kami menemukan sangkar burung, sekarang giliran Ahmad yang memanjat Alhamdulillah ternyata masih ada isinya namun bulunya masih bulu dom kali ini yang kami dapat burung kutilang